Friday 22 January 2016

MENGENAL KONSEP / PRINSIP KERJA TELEPHONE / PHONECELL

Substansi :
  • Central Telephone Manual dibagi menjadi 2
  • Central Telephone Otomatis dibagi menjadi 2
  • Dialer
  • Tone Ringer (Pendeteksi Panggilan)
  • Speech Network (jaringan bicara)
  • Handset (gagang telephone)
  • Blog Diagram Telephone


Central Telephone Manual dibagi menjadi 2, yaitu :
  • Central Telephone Local Battery (LB)
  • Central Telephone Central Battery (CB)
Dan berikut ini adalah contoh skemanya :


Central Telephone Otomatis dibagi menjadi 2, yaitu :
  • Central Telephone Electronic : pesawat telephone ini juga dibagi menjadi 2, yaitu Central Otomat Semi Electronic SPC Analog dan Cental Otomat Full Electronic SPC Digital
  • Central Telephone Electromechanics : pesawat telephone ini juga dibagi menjadi 2, yaitu Central Otomat Step by Step dan Central Otomat Common Control
Gb. central otomat step by step 7 digit

Telephone berasal dari bahasa Yunani, Tele = Jauh dan Phone = suare, Telephone merupakan konversi signal suara menjadi signal listrik audio, signal ISO dipancarkan melalui transmisi listrik dan akhirnya dikonversi kembali menjadi signal suara pada ujung penerima. pesawat telephone elektronik dilengkapi dengan rangkaian Dialer, tone ringer, speech network dan head set.

Dialer
Merupakan bagian dari rangkaian telephone yang berfungsi untuk menghubungkan telephone dengan cetral telephone atau PABX, sehingga central telephone dapat mengetahui telephone nomor yang akan dituju, cara dialing dapat dibagi 2, yaitu : menggunakan pulsa-pulsa decodic dan menggunakan DTMF, (Dual Tone Multy Frequency) atau pasangan tone dari penjumlahan frekuensi.

Tone Ringer (Pendeteksi Panggilan)
Adalah bagian dari telephone yang berfungsi mendeteksi arus panggil (ringer current) dari central sehingga central dapat berkomunikasi dengan telephone, jika central ingin menyambungkan telephone dengan lawan, maka central mengirim berll berupa arus bolak-balik 50-60 Hz dengan teganggan antara 40 - 90 Volt ke telephone lawan, sehingga bell lawan akan berbunyi dan alat untuk mendeteksi arus bell pada telephone electronic biasanya menggunakan PIEZOELECTRIC dan BUZZER.

Speech Network (jaringan bicara)
Adalah rangkaian yang berfungsi untuk mengubah signal suara menjadi signal listrik pada microphone dan mengubah signal listrik menjadi signal suara pada speaker.
rangkaian ini memiliki jaringan imbang atau system anti side tone untuk mencegah suara dari microphone masuk speaker telephone yang sama.

Handset (gagang telephone)
Adalah bagian dari telephone yang berfungsi sebagai tempat microphone untuk berbicara dan tempat speaker untuk mendengarkan, disitu juga terpasang saklar hook yang berfungsi untuk mengaktifkan / menonaktifkan.

Blog Diagram Telephone
































reff : http://www.gatewan.com/2014/08/mengenal-konsep-prinsip-kerja-telephone.html


Video yang berkaitan dengan MENGENAL KONSEP / PRINSIP KERJA TELEPHONE / PHONECELL


0 comments:

Post a Comment