Tuesday 23 February 2016

Kumpulan Rangkaian/Lilitan Dinamo

Kumpulan rangkaian / lilitan dinamo ? Bagi sebagian orang yang hobbi memperbaiki dinamo tentu saja ingin mencari skema lilitannya di sini saya akan membagikan macam-macam lilitan dinamo yang sering di gunakan di rumah tangga.

Atau bagi teman-teman sahabat blog hoo-tronik yang ingin belajar merangkai lilitan bisa melihat gambar di bawah ini. barangkali dari belajar bisa menjadikan hal positive untuk perbaikan atau membantu orang lain.


Lilitan dinamo kipas angin

Untuk skema lilitan serta cara merangkainya pernah saya buat di post saya yang lama bisa di cari. Sebenarnya cukup mudah asal memahami gambar rangkaian serta teliti.

Lilitan dinama mesin cuci

Jika blm terbiasa sebaiknya lebih teliti karena kawat yang di gunaka cukup besar. Jumlah lilitannya pun banyak.

Lilitan dinamo pompa air

Gambar di atas serta keterangannya sudah cukup jelas tinggal klik untuk melihat petunjuk melilit dinamo pompa air.

Sebenarnya untuk melilit dinamo ada dua hal yang harus di ketahui yakni memperbanyak jumlah lilitan dari standart untuk menghasilkan kecepatan putaran dan mengurangi jumlah lilitan dari standart untuk menghasilkan tenaga yang besar.

Dari kedua hal tersebut bisa kalian pilih sendiri untuk hasil yang memuaskan biasanya ukuran kabel juga mempengaruhi hal hal tersebut.

Sekiranya cukup untuk berbagi pengetahuan hari ini tentang kumpulan rangkaian/lilitan dinamo jika ada kritik dan saran bisa komentar di bawah.


reff : http://www.hoo-tronik.com/2015/04/kumpulan-rangkaianlilitan-dinamo.html


Video yang berkaitan dengan Kumpulan Rangkaian/Lilitan Dinamo


0 comments:

Post a Comment