Friday 13 January 2017

RE-DESIGN ; Membuat Jam Digital 3 x dot matrix 8x8 -24 pin, dilengkapi Tanggal, sensor suhu dan alarm

Dari Posting saya disini, setelah saya amati, tampilannya kurang menarik, karena, kurang simetris posisi matrixnya, hal ini karena IC atmega 16 menghabiskan space PCB, akibatnya led matrix agak ke atas posisinya.


maka saya redesign dengan posisi IC atmega 16 ada di bawah led matrix menjadi seperti ini :


Berikut Re design PCB Jam digitalnya sebagai berikut :







RALAT GAMBAR PCB
Gambar diatas yang betul untuk penyambungan R4K7 mohon di edit/jumper sendiri :) maaf untuk ketidak nyamanan skema saya ini :)


Hasil pemasangan komponennya sebagai berikut :






Hasilnya menjadi sebagai berikut ini :





























unduh file PCB wizard klik disini



UNDUH FULL PROJECT KLIK DISINI

untuk membuat BOX Jam digital silahkan Klik disini




berikut Video nya :



Jika anda memiliki dot matrix 8x8 dengan 16 pin
klik posting saya disini





reff : http://www.rokhmad.com/2016/04/re-design-membuat-jam-digital-3-x-dot.html


Video yang berkaitan dengan RE-DESIGN ; Membuat Jam Digital 3 x dot matrix 8x8 -24 pin, dilengkapi Tanggal, sensor suhu dan alarm


0 comments:

Post a Comment