Tuesday 19 January 2016

Alternatif murah untuk memperkuat Sinyal Modem USB

USB Modem baik menggunakan EVDO / CDMA ataupun GSM dengan kualitas GPRS/EDGE/HSDPA sudah menjadi kebutuhan para netter baik untuk sekedar mencari informasi ataupun untuk melakukan pekerjaan rutinnya seperti blogging ataupun usaha dan pekerjaan online lainnya.Namun , terkadang menggunakan Modem USB sering membuat pengunanya merasa BeTe karena Signal yang diterima sangat lemah, sehingga sangat berpengaruh terhadap kecepatan dalam mengakses data.

Salah satu hal yang bisa dilakukan agar singnal modem bisa diterima lebih baik lagi, kita harus menggunakan antena external yang harganya tentu tidak murah, namun jangan menyerah dulu, karena ada satu cara alternatif yang bisa mengakali jaringan atau signal modem tersebut menjadi full . 

Berikut ini beberapa hal perlu disediakan sebelum membuat antene penguat modem ini :

  1. USB Modem baik CDMA atau GSM.
  2. Saringan yang biasa digunakan di dapur, ukurannya makin besar makin bagus karena akan meningkatkan jangkauan penerimaannya.
  3. Kabel USB, sesuaikan panjang yang dibutuhkan namun perlu diketahui makin panjang makin jelek hasilnya. Saran saya gunakan kabel dengan panjang max 2 meter saja.
  4. Alumunium Foil, jumlah menyesuaikan dan sebenarnya bisa juga tidak digunakan.

Perlengkap perang yang dibutuhkan

Cara membuat:
 uatlah sebuah lubang atau celah ditengah-tengah saringan dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran dari modem usb yang sedang digunakan. Setelah itu selipkan modem ke dalam lubang tersebut lalu hubungkan dengan kabel perpanjangan USB ( USB extender ) seperti dalam gambar dibawah ini : 

Buat lubang dan masukan modem lalu hubungkan

Berikutanya, bungkus saringan tersebut seluruhnya dengan menggunakan kertas alumunium foil.

Hasil akhir proyek memperkuat sinyal modem usb

Proyek selesai, dan anda sudah bisa mulai menggunakan modem tersebut dengan sinyal yang lebih fresh dan tentu saja dengan garis bar yang bertambah . 

reff : http://www.hoo-tronik.com/2013/12/alternatif-murah-untuk-memperkuat.html

Mudah-mudahanbermanfaat..


Video yang berkaitan dengan Alternatif murah untuk memperkuat Sinyal Modem USB


0 comments:

Post a Comment